1. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu ! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bestik tetapi budak. [Pidato HUT Proklamasi, 1963]
  2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)
  3. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  4. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
  6. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  7. ……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……
  8. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.
  9. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia
  10. Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya
  11. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.
 
 
Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia - Bung Karno
Berikanlah aku 10 pemuda maka aku akan menaklukan dunia! - Bung Karno
Masa Depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka - Eleanor Roosevelt
Jika Anda menang, tak usah berkomentar. Jika Anda kalah, tak usah beralasan. - Adolf Hitler
Tiga kunci sukses : Tahu lebih banyak dari orang lain, Berusaha lebih keras dari orang lain. Berharap lebih sedikit dari orang lain. - William Shakesphere
Jika seseorang merasa bahwa mereka tidak pernah melakukan kesalahan selama hidupnya, maka sebenarnya mereka tidak pernah mencoba hal-hal baru dalam hidupnya - Einsten
Perjalanan ribuan mil berawal dari satu langkah. Segalanya berawal dari hal2 kecil - Lao Tzu
Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah untuk menjadi manusia yang berguna - Einsten Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu - Benjamin Franklin
Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah - Thomas Alva Edison
Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya - Khalifah Ali bin Abi Talib
Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu - Lukman Hakim
Di tengah kesulitan terdapat kesempatan - Einsten
Saya tidak memiliki bakat tertentu. Saya hanya ingin tahu - Einsten
"Tahu kamu kalau aku ngomong blak-blakan. Aku yakin akan terjadi perang saudara. Kalau perang dengan bangsa lain, kita bisa membedakan fisiknya. Tapi dengan bangsa sendiri, itu sangat sulit. Lebih baik aku robek diriku sendiri, aku yang mati daripada rakyatku yang perang. Aku tidak sudi minta suaka ke negeri orang.”-Bung Karno
(dibisikkan kepada Putu Sugianitri ajudannya sebelum ajal)

 
 
Jangan pernah kamu tutupi perasaanmu. Karena meskipun mulutmu mampu untuk berkata tidak, matamu tak akan bisa menutupinya.
Berbohong mungkin mudah. Mengakuinya itu sulit. Memaafkannya, lbh sulit. Belajar mempercayai lg, itu yg tersulit.
Jangan pernah berhenti berharap, karena orang yang tidak berhenti berharap tidak akan berhenti berusaha untuk mencapai harapannya.
Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan.
Berhentilah mencemasan sesuatu secara berlebihan. Cemas adalah buah dari pemikiran. Berpikir positif akan membuat hidup jadi lebih tenang.
Hidup bukan untuk mengikuti apa kata orang, tp untuk mengikuti isi hatimu untuk menjadi siapa yang km inginkan.
Syukuri apapun yang telah dimiliki. Ingatlah, tak ada yang sempurna didunia, setiap kita memiliki kelebihan pun kekurangan.
Rasa takut akan kegagalan tak akan pernah bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan takut mencoba, beranikan dirimu!
Hidup ini bukan tentang siapa yang menang atau siapa yang kalah, tapi tentang menjadi dirimu sendiri dan selalu berikan yang terbaik.
Hidup memang tidak mudah, tapi tidak juga sulit. Kebahagiaan bisa mudah kamu dapat hanya dengan sebuah senyuman.
“Melepaskan” berarti: membiarkan Ia membebaskanmu dr masa lalu & membiarkan Ia menyembuhkanmu dr rasa sakit atas masa lalu.

Akal manusia tersembunyi dibawah lidahnya
Hidup itu maju kedepan! Bukan mundur ke belakang! Lupakan yg telah berlalu! Jadikan ia patokan untuk lebih baik dimasa depan.
Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.
Tuhan sebenarnya telah menyediakan penyelesaian atas kesulitan yang kita hadapi, namun Tuhan tidak segera menurunkan penyelesaiannya karena ingin mengetahui seberapa besarnya cinta kita pada Nya.
 
 
  1. cinta bukan hanya mengajar kita lemah, namun menghidupkan kemampuan. cinta bukan hanya mengajar kita menghinakan diri, namun menghembuskan kegagahan. cinta bukan hanya melemahkan motivasi, namun menghidupkan motivasi.
  2. bila besok pagi menyambut, dapat saya tantang matahari yang terbangun dari tidur lelap nya.. dikarenakan cuma cahaya saya lah yang kelak dapat dapat menghangatkan dingin nya hatimu.
  3. jika di antara pintu kebahagiaan tertutup, yang lain dapat terbuka namun senantiasa kita dapat memandang pintu yang sudah tertutup itu terlampau lama sampai kan kita tidak terlihat pintu lain yang sudah lalu terbuka untuk kita.
  4. bikin apa lari didalam kelam ? tengah kabut lalu tidak akan menyibak. biarlah seluruhnya berlalu, mimpi lalu saya tidak kehendaki. walau rindu ini tercipta untukmu.
  5. cinta pertama yaitu kenangan, cinta ke-2 yaitu pelajaran, serta cinta yang selanjutnya yaitu satu kepentingan dikarenakan hidup tanpa cinta seperti masakan tanpa garam. dikarenakan itu jagalah cinta yang dianugerahkan itu sebaik-baiknya supaya ia terus mekar serta wangi selama musim.
  6. kebahagiaanku belum prima tanpa dirimu di sisiku.
  7. apa pun yang kulakukan tidak membuatku bahagia, jika bila saya lakukan suatu hal perihal untukmu.
  8. terima kasih sayangku anda sudah membuatku bahagia sepanjang ini, karenanya saya dapat setia di hatimu hari ini serta hingga kapanpun.
  9. sepanjang nafas ini tetap ada, sepanjang jantung ini tetap berdenyut, saya dapat mencintaimu serta membahagiakanmu.
  10. memilikimu yaitu perihal yang terindah didalam hidupku.
  11. wajahmu tidak membuatku takluk, senyummu juga tidak dapat membuatku tersipuh, jika ketulusanmu mencintaiku yang bikin hatiku bertekuk lutut di hatimu.
  12. lambat namun tentu, merasuk ditengah keraguanku. saya rasa saya jatuh cinta padamu.
  13. tak ada yang dapat bikin hati ini tersentuh, jika dirimu sayang, dikarenakan kamulah bidadari terindah didalam hidupku.
  14. mengertilah saya cuma pingin kau terus disini, mengertilah saya tidak dapat dapat berdiri tanpamu serta mengertilah kau sudah mengenalkanku dengan makna sesuatu cinta
  15. barangkali saya tampak layaknya orang yang amat permilih, tetapi saya cuma pingin untuk tidak salah pilih
  16. anda tidaklah yang pertama untukku, namun anda yang paling akhir bagiku.
  17. janganlah biarlah api asmara kita padam oleh tiupan badai cemburu. kuingin cinta kita layaknya bara yang semakin benderang oleh hembusan angin.

 
 
"Seorang pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang."

"Syukurilah apa yang anda dapatkan baik suka ataupun tidak maka anda sudah menghargai hidup anda sendiri"

"Pekerjaan yang berat apabila kita menikmati pekerjaan tersebut maka pekerjaan akan menjadi mudah dikerjakan dan memuaskan"

"Dalam hidup, ada hal yang datang dengan sendirinya, dan ada hal yang harus diperjuangkan dahulu untuk mendapatkannya."

"Tidak ada satupun di dunia ini, yang bisa di dapat dengan mudah. Kerja keras dan doa adalah cara untuk mempermudahnya."

"Keberhasilan kita di masa depan lebih penting, daripada kepedihan kita di masa lalu."

"Jangan membiarkan masalah bertumpuk sampai akhirnya kamu enggak bisa menyelesaikannya"

"Jangan terlalu berharap apa yang dapat dunia berikan untukmu,Tetapi berikanlah yang terbaik untuk dunia. Niscaya dunia akan menjadi tempat yang lebih indah"

"Memberi adalah wujud perasaan berterima kasih terhadap berkat-berkat yang telah kita terima"

"KASIH ITU MENUTUPI BANYAK KESALAHAN....KASIHILAH MUSUHMU...Bagaimana engkau dapat mengasihi Tuhan yang tidak kelihatan bila manusia yang terlihat saja tidak dapat kau kasihi"

"Orang yang berpikiran positif, dalam kondisi apapun juga selalu memacu dirinya sendiri ke arah yang lebih baik, tanpa terpengaruh oleh kondisi luar, selalu berusaha melihat dari segi positif, dan menjadikan halangan sebagai tantangan untuk maju"

"Bila cintamu tak kunjung tiba sedangkan umur terus menua dan diri beranggapan bahwa pernikahan harus dijalankan demi mendapat pengakuan, jangan ada keraguan untuk melanjutkan asal tanamkan saling pengertian, karena pernikahan seperti ini akan terhindar dari badai kecemburuan"

"Orang malas tidak akan menangkap buruannya,tetapi orang rajin akan memperoleh harta yg berharga"

"Ketika kamu gembira, kegembiraanmu tidak melampaui hakmu.Ketika kamu berkuasa, kamu tidak mengambil sesuatu yang bukan hakmu.” itulah adab orang beriman"

"Orang sukses memiliki kebiasaan melakukan hal yang tidak suka dilakukan oleh orang malas.Orang sukses itu sendiri sebenarnya juga tidak suka melakukannya,tapi ketidaksukaan mereka di taklukkan oleh kekuatan tujuan mereka."

"You Never Change If You Never Try..do it your own way by your self.Dont give up and be a weak until we die.Try to the best things what you got. BECAUSE YOU ARE NOT A LOOSER !!"

"Apapun yang bisa di bayangkan pikiran manusia, serta di yakini dan diusahakannya.. PASTI AKAN TERCAPAI!!!"

"Tanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya."

"Gagal dalam kemuliaan adalah lebih baik, daripada menang dalam kehinaan dan kecurangan."

"Bicaralah ketika engkau merasa tak kunjung damai,biarkan teman''di sampingmu setia untuk mendengar semua keluhanmu itu,karena dunia ini tak mungkin selalu ada keluarga yang mampu mendengar semua rasa yang kau pendamkan dalam benak mu.di samping mu masih ada yang punyai derita batin sama seperti mu"

"Tidak ada satupun sifat yang diberikan Tuhan kepada kita, yang tidak pernah berguna."

"Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria,daripada gagal sebelum sempat menarik pedang"

"Rasa hormat tidak selalu membawa persahabatan, tapi persahabatan tidak mungkin ada tanpa rasa hormat."

"Gagalnya cinta bukanlah gagalnya hidup. Bahkan banyak orang yg berhasil karena ditempa kekecewaan yg sangat mendalam."

"Jangan bersedih jika kamu tidak di hargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi."

"Jangan pernah perlihatkan kesedihan kita di depan umum, karena itu tak akan pernah berguna."

"Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak adalah kebahagiaan buat seorang Ibu"

"Berpikir baik-baik sebelum melangkah atau mengucapkan sesuatu, karena bertindak atau berbicara yang tidak tepat waktu dan sasaran justru akan berakibat buruk. Adakalanya kita harus melangkah, adakalanya kita harus diam"

"Jangan pernah berhenti bermimpi...karena tak ada yang mustahil...selama mau berjuang untuk meraihnya"

"Cinta seorang ibu berada tepat di bawah cinta Tuhan kepada kita. “Ibu tidak pernah lelah untuk menyayangi dan mengasihi kita. Cinta nya lebih mulia daripada cinta seseorang dimanapun di dunia ini. I’m sorry Mom! I never meant to hurt you! I never meant to make you cry."

"Tidak menyesali ataupun dendam/marah pada hal-hal yang sudah berlalu, dan tidak menaruh rasa cemas yang berlebihan akan masa mendatang, itulah ketenangan sejati"

"Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan setiap waktumu dengan baik."

"Jangan engkau katakan setiap apa yang engkau ketahui, tapi ketahuilah setiap apa yang engkau katakan."

"Membuang waktu mu untuk melakukan hal yang tidak berguna dapat menghancurkan masa depanmu"
 
 
Bertemu denganmu adalah takdir
Berteman denganmu adalah pilihan
Menjadi sahabatmu adalah kesempatan
Dan tetap menjadi saudaramu adalah suatu kebahagiaan.
Semoga Ukhuwah kita tetap terjaga.

Jangan berjalan di depan saya, saya tidak akan ikut kamu
Jangan berjalan di belakang saya, saya tidak akan mendahului kamu
Berjalanlah di sisi saya, jadilah sahabat saya

Sahabat adalah seseorang yang tahu lagu di dalam hati kamu, dan bisa menyanyikannya kembali ketika kamu melupakan lagu itu.

Saat dirimu membuka mata, sadarilah bahwa ada ku yang menantimu
Saat dirimu beranjak pergi sadarilah ada ku yang menantimu
Saat dirimu melangkahkan kaki ingatlah ada doa dari diriku
Di saat terdengar kicauan burung, itulah tanda salam sayangku untukmu duhai sahabat terbaikku.

Socrates pernah berkata: Hidup yang tak teruji adalah hidup yang tak layak untuk dihadapi.
Hanya ada satu tempat di dunia ini dimana manusia bebas dari segala ujian hidup yakni kuburan
Artinya tanda manusia masih bernafas adalah ketika ia mengalami ujian, gagal, dan penderitaan
Lebih baik kita tahu mengapa kita gagal, daripada kita tidak tahu mengapa kita berhasil.

Kebahagiaan itu tidak terletak pada kedudukan, keturunan, atau pun harta
Namun, kebahagiaan itu terletak pada agama, ilmu pengetahuan, adab, dan meraih cita-cita.

Orang yang sayang kita adalah orang yang mau dengar dan pahami ungkapan perasan kita, yang mendukung kita berjuang, yang tegur kita dengan lembut ketika kita salah, yang maafkan kita ketika kita gagal, yang memotivasi kita agar optimalkan potensi dan yang lebih menakjubkan adalah ia merayakan keberhasilan kita seolah-olah merayakan keberhasilannya.


Ilmu itu perhiasan dan diam itu keselamatan
Bila engkau berkata-kata jangan banyak-banyak
bila engkau menyesal karena diam satu kali, sungguh kau akan lebih menyesal karena telah bicara berulang kali

Tak usah gelisah bila dibenci manusia karena masih banyak yang menyayangimu di dunia
Tapi gelisahlah bila dibenci Allah, karena tak akan ada yang menyayangimu di akhirat kelak


Aku kan berusaha untuk tak menagais lagi karena dunia ini
Aku hanya akan menagis karena aku merasa Engkau menjauhiku, tak lagi memberi petunjuk jalan padaku, dan tak lagi meneteskan embun keimanan dalam kalbuku.